Blogging Copy Paste? Cepet Tenar!

|
Apa sih tema blog lo? Kisah hiduplu (ga minat, sumpah)? Post ga jelas (gw termasuk ga nih)? Atauuu, copy paste dari blog laen? Copy paste? Boleh tuh? Apa serunya? Apa keuntungannya? Simak pendapat gw yang terpapar luas, walaupun ga juga, berikut!
Mungkin sebagian dari temen-temen kalo nulis blog tuh tentang pengalaman diri. Ada juga beberapa dari temen-temen yang publikasiin hasil pemikiran (gw termasuk :D), sesuatu yang bahasa kerennya "riset", dan lain-lain. Semuanya adalah hasil jerih payah temen-temen. Nah, itu pasti lama, walaupun postnya pendek. Lama apaan? Lama mikirnya :D.

Hmmm, kalo gw amatin, mungkin juga temen-temen amatin, sekarang ini banyaaak juga blog yang isinya copast, atau di slang jadi kopas. Wah, cupu banget, kopas, ga kreatip. Hhhiyah sih, tapi tau ga sih, justru blog-blog itu yang terkenal dan lebih bisa menarik pengunjungnya! ko bisa?

Sekarang, sebelumnya ada hint dulu, ini bukannya gw promosi, karena emang blog ini udah terkenal. Tau terselubung? Gila kan, sampe pernah masuk tivi (beneran loh), yang bloggernya terkenal dengan topengnya (di twitter dia tulis : "ganteng karena topeng" :D. Isinya semua kopas, murni! Kalo ga tau, linknya di http://terselubung.blogspot.com/ (sial, gw jadi nambah backlink ke situ, tambah terkenal deh...... '-_-).

Menurut gw, secara psikologis kan biasanya blog kopas itu isinya info aneh ini, info aneh itu, tips ini, tips itu, fakta unik ini, fakta unik itu, secara otomatis bikin kita penasaran. Selain itu, biasanya blog-blog semacem itu di akhir suatu post suka ada saran ke post laen, yang mungkin beberapa bikin kita penasaran, akhirnya cuman pengen baca 1 artikel, jadi baca 20 artikel (gw malah suka lebih)! Fantastis!

Jadi, gimana, mau bikin blog kopas? Ini tergantung pilihan temen-temen. Kalo gw sih, milih nulis sendiri, soalnya menurut gw, akan mendapat kepuasan tersendiri, kepuasan menghasilkan sesuatu dari jeri payah tentunya, bukan puas "itu" :D. Banyak juga ko blog yang lumayan tenar dari hasil jerih payah sendiri, contohnya Enigma (sangking hormatnya, sampe di bold, supaya "stand out" ;D). Itu blog favorit gw dari kecil, bahkan gw jadi suka ngeblog karena terobsesi sama blog itu. Terselubung juga lumayan banyak kopas dari Enigma. Enigma adalah blog misteri, isinya yah begituan, UFO, hantu, peristiwa aneh, tapi tidak menyimpang, tapi malah justru oleh si bung Enigma itu dianalisa, dipertimbangkan peristiwa itu, hoax atau bukan, baik atau buruk, layak atau tidak. Blog ini patut diacungi jempol, karena seru, tapi hasil jerih payah pemiliknya/ownernya/penulisnya sendiri. Alamatnya di http://xfile-enigma.blogspot.com/ (gw ga nyesel bagi linknya disini, bahkan gw bangga sebagai penggemar :D). Cuman, gw sebagai penggemar setia, agak rindu dengan post si Enigma ini, karena last updatenya aja 20 Juli 2011! Bener-bener misterius kan?

Sekian, terima kasihhhh.................!

0 komentar:

Posting Komentar